Dasar-dasar Lembar Polyurethane

Sebagai bahan baku, Polyurethane hadir dalam berbagai kekerasan, kerapatan, dan kekakuan, tetapi lembaran Polyurethane TPU dirancang khusus untuk menawarkan abrasi, korosi, dan ketahanan benturan berkualitas tinggi.

Menurut Asosiasi Internasional Distribusi Plastik (IAPD), Polyurethane pertama kali muncul lebih dari 75 tahun yang lalu berkat upaya seorang Otto Bayer. Bayer dan timnya membuat bola TPU bergulir, tetapi peristiwa Perang Dunia II mencegah terpal Polyurethane diproduksi secara komersial sampai awal 1950-an. Saat itulah para pemain Polyurethane utama seperti DuPont dan Dow memasuki lokasi.

Sejak saat itu, teknologi Polyurethane telah berkembang pesat, meluas ke berbagai aplikasi. Bahkan, IAPD menunjuk ke banyak pasar untuk lembar TPU. Mereka termasuk industri otomotif, industri dirgantara, industri elektronik, industri pertahanan, industri mesin press / dies, industri pertambangan, industri penanganan material, industri penyelesaian logam, industri minyak dan gas, dan industri kereta api.

Asosiasi kemudian mengutip beberapa kegunaan khusus untuk teknologi Polyurethane di masing-masing industri ini. Berikut ini adalah pembahasan beberapa aplikasi ini.

Di industri kereta api, mobil kereta api dilengkapi dengan pelindung busur yang terbuat dari lembaran Polyurethane. Penggunaannya menghasilkan kerusakan yang lebih sedikit dan umur yang lebih lama, sehingga menurunkan biaya perawatan kereta api.

Lembaran polyurethane digunakan sebagai pengganti karet sintetis dalam gasket dan seal, memberikan aplikasi khusus seperti ketangguhan tak tertandingi dan ketahanan kimia yang kuat. Terlebih lagi, Polyurethane memungkinkan peralatan segel kustom berbiaya rendah.

Dalam industri otomotif, lembaran ini dapat digunakan sebagai pengganti karet untuk roda gerobak dan troli. Mereka juga digunakan untuk melapisi tempat sampah, tank, gerbong dan tempat tidur truk.

Untuk berperang melawan dampak tinggi dan keausan abrasif pada pertambangan dan industri penanganan material, lembaran Polyurethane menawarkan keuntungan yang tak tertandingi. Mereka dapat dengan mudah dipasang berkat fleksibilitas dan bobotnya yang ringan. Pada saat yang sama, mereka dapat dengan mudah menahan situasi abrasi, korosi, dampak dan perubahan suhu yang dibutuhkan industri ini.

Banyaknya manfaat yang terkait dengan Polyurethane dibandingkan dengan bahan-bahan lain yang mungkin membuat produk ini sangat serbaguna bagi banyak industri. Bahkan, lembaran polyurethane TPU mempertahankan hingga empat kali lipat umur layanan dari polietilen dan bertahan sebanyak sepuluh kali lebih lama dari baja ringan. Selain itu, mereka mencapai semua fasilitas ini sambil tetap mempertahankan titik harga yang kompetitif dalam kaitannya dengan pesaing mereka.

Dengan masa pakai yang andal seperti ini, konsumen lembaran Polyurethane dapat menikmati waktu henti yang lebih sedikit dan lebih singkat, biaya perbaikan dan perawatan yang lebih rendah, dan pada gilirannya margin keuntungan yang lebih tinggi. Uji mereka dan perhatikan peningkatan laba Anda.

Dasar-dasar Lembar Polyurethane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top